Pages

Kamis, 10 November 2011

Baca Sebentar dan Coba Ubah Diri Sendiri

Kawan,,,
udah sangat sering kita mendengar ajakan untuk bermimpi dan terus bermimpi. Walau terkadang mimpi itu seperti hal yang mustahil dan tak akan pernah terwujud. Namun, kita harus tetap bermimpi. Mungkin, Thomas Alfa Edison (Sang Penemu Lampu) dulu bermimpi agar malam lebih semarak dan lebih indah dengan temaram cahaya, selain cahaya

 bulan. 

Lalu ia tuangkan mimpinya dengan 999 eksperimen pembuatan lampu yang ternyata GAGAL. Tapi, ia tak menyerah untuk melakukan percobaan yang ke-1000 dan ternyata berhasil. Pernahkah kita bayangkan jika pada percobaan ke-999, Edison merasa menyerah dan putus asa, maka mungkin pada saat ini tak akan ada Paris yang setiap malam indah dengan berbagai hiasan lampu yang menghiasinya.

Kawan,,,


Pernahkah kau tuliskan mimpi-mimpimu di selembar kertas? Atau kah kau merasa malu untuk melakukannya karena menganggap hal itu konyol? Memang, mimpi itu akan menjadi konyol ketika kita hanya bermimpi untuk tidak mewujudkannya. 



Apa kau tak pernah bermimpi untuk memberikan segenggam kebanggan pada kedua orang tuamu? Atau kau tak pernah bermimpi mendapatkan pendamping hidup yang terbaik? Bukankah semua itu mimpi lalu kenapa kita harus malu untuk menuliskan seluruh mimpi kita? Apakah kita tidak percaya pada kemampuan diri untuk mewujudkan semua?


Kawan,,,


Manusia pada kenyataanya adalah mahluk yang sangat percaya diri dan pantang menyerah. Terbukti dengan kini kita bisa berdiri dengan kedua kaki kita sendiri. 


Pernahkah terintas jika pada masa balita dulu sewaktu kita belajar untuk berjalan lalu kita terjatuh dan putus asa?? Mungkin tak akan ada pemain sepak bola sekelas Bambang Pamungkas atau Christiano Ronaldo. Maka, jangan pernah menganggap rendah diri kita sendri untuk mewujudkan seluruh mimpi-mimpi itu.

Kawan,,,

Kita diciptakan bukanlah untuk berkeluh kesah dengan segala permasalahan yang ada. Tapi itu adalah ilmu kehidupan yang tak akan kita dapatkan di Oxford ataupun Harvard University sekalipun. Karena unversitas kehidupan ini adalah ciptaan Sang Maha Sempurna dengan segala kesempurnaanNya


Kawan,,,

Sejak masa Sekolah Dasar ketika akan menghadapi kenaiikan kelas, maka akan selalu diadakan ujian kenaikkan kelas. Begitupun, dengan kehidupan. Ujian akan selalu datang untuk menguji seberapa pantaskah derajat kita di mata Allah dapat meningkat. 



Oleh karena itu, kita harus selalu bersemangat menghadapi ujian kehidupan seperti halnya dulu kita selalu bersemangat menghadapi ujian kenaikkan kelas.

Bukalah hati untuk menerima dan mensyukuri segala apa yang ada pada diri kita. 

Maksimalkan serta optimalkan agar kita mampu mendapatkan yang terbaik.
Tetaplah bermimpi dan berusahalah mewujudkannya.

0 komentar:

Posting Komentar